Pengecoran Jalan Desa Dengan Pola Padat Karya Desa Sukoharjo BMT

Desa Sukoharjo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur kembali melaksanakan pembangunan cor jalan rabat beton dengan menggunakan anggaran APBN Dana desa tahun 2020 yang berjumlah Rp 490.123.000 dengan Volume P:500Mx L .4MxT.0.15M.

Kegiatan pembangunan cor jalan tersebut di laksanakan pada hari Senin 27/04/2020) sekira pukul 10.00 wib. Pengecoran jalan rabat beton di hadiri oleh Kepala Desa Sukoharjo Suripto,Bhabinkamtibmas Bripka Munir ,Babinsa Serka Sudayat, Kasi PMD kecamatan Buay Madang Timur Edi Suyono pendamping Desa Profesional pembedayaan Azis Sanjani,Imam Halimi, AlbertusSubiantoro ,pendamping tekhnik insfrastruktur Hendri, dan pendamping lokal desa Muhimin.

Menurut Suripto selaku Kepala Desa terpilih mengatakan bahwa dana desa yang turun pada tahap pertama ini akan di bangunkan untuk mengecor jalan rabat sepanjang 500 meter,dan sebagian lagi kami gunakan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid -19 dengan cara melakukan penyemprotan dengan cairan desfektan di rumah ibadah,sekolahan,balai desa maupun di rumah 2 warga.terang kades muda tersebut.

Suripto juga menambahkan sekarang ini kami dari pemerintah desa sedang mendata warga-warga yang tidak mampu dan terkena dampak virus corona dan mengajak mereka bekerja dengan memakai pola padat karya.sehingga secara tidak langsung warga ikut merasakan dengan dana yang turun di tahap pertama ini dengan ikut bekerja cor jalan di desa Sukoharjo ini,terang Suripto.

Sementara itu Kasi PMD Kecamatan BMT (Buay Madang Timur) juga menambahkan untuk kegiatan pengecoran di setiap desa pelaksanaan  kegiatan pembangunan sarana dan prasana desa memakai ‘Pola Padat Karya’ dengan mempekerjakan masyarakat setempat atau warga desa tersebut ,Dengan begitu warga di Sukoharjo juga ikut merasakan dan merasa terbantukan,imbuhnya.